5 tempat wisata di riau yang wajib kamu Datangi


Liputan Travel - taukah anda riau mempunya banyak tempat wisata yang indah tidak kalah dengan sumbar, salah satu destinasi tempat wisata yang waji kamu kunjungi ulu kasok atau nama populernya Raja Empat kw.

Riau salah satu provinsi yang terletak di tengah pulau sumatra ber-ibu kota Pekanbaru. provinsi Riau mempunyai destinasi tempat wisata yang menarik, dari mulai Wisata alam pengunungannya sampai dengan wisata pantainya yang indah.

Yok kita simak satu persatu destinasi tempat wisata di Provinsi Riau yang wajib kamu kunjungi.

1      1. Bukit Samudra Awan



Bukit Samudra Awan terletak di desa Aliantan Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, yang berjarak sekitar 120 kilometer dari ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru.

Di desa ini memiliki potensi wisata yang menarik dikunjungi untuk para wisatawan. Bukit Suligi Aliantan yang mencapai ketinggian 812 meter di atas permukaan laut (mdpl), merupakan tempat wisata yang dijuluki " Bukit Samudra Awan ".

Untuk sampai ke tempat ini tim harus berjalan hingga ke puncak pertama selama 1,5 jam dengan berjalan kaki.harus melewati perkebunan karet milik masyarakat, hutan semak belukar, dan bebatuan yang lumayan terjal.

         2.     Pulau Jemur



Pulau Jemur terletak lebih kurang 45 mil dari Ibukota Kabupaten Rokan Hilir, Bagansiapiapi, dan 45 mil dari Negara Tetangga kita yakni Malaysia.

Pulau Jemur memiliki Pemandangan dan Panorama alam yang indah dan di Pulau Jemur ini amat kaya dengan hasil lautnya.

Di samping itu Pulau Jemur dihuni oleh Spesies Penyu, dimana pada musim tertentu penyu-penyu itu naik ke pantai untuk bertelur, satwa langka ini dapat bertelur sebanyak 100 sampai 150 butir setiap ekornya.

Pulau Jemur ini juga terdapat beberapa objek wisata lain diantaranya adalah Goa Jepang, Menara Suar, bekas tapak kaki manusia, perigi tulang, sisa-sisa pertahanan Jepang, batu Panglima Layar, Taman Laut, dan pantai berpasir kuning emas.

          3.    Ulu Kasok




Raja Ampat Riau, terletak di Desa Pulau Godang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Jika Anda tidak sempat datang ke Raja Ampat, singgah dulu di Ulu Kasok. Tempat wisata Ulu Kasok ini berada di daerah Kampar.

Di sini Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan gugusan pulau di tengah-tengah lautan yang dipenuhi warna hijau menyegarkan mata. Ulu kasok menjadi Raja Ampat Kampar yang biaya masuknya sangat murah hanya 10 ribu rupiah saja.

Selain pemandangan alam yang indah, ada beberapa spot foto di Ulu Kasok yang instagrammable. Cocok untuk liburan bersama teman-teman dan juga keluarga.

          4.    Mangrove Mengkapan



Jika selama ini kita hanya mengenal Istana Siak dan beberapa bangunan bersejarah lainnya sebagai objek wisata yang terkenal di Kabupaten Siak Sri Indrapura, tidak ada salahnya jika kita berkunjung ke Wisata Alam Ekowisata Mangrove Mengkapan, Desa Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit.

Salah satu spot Foto menarik di sini terdapat jembatan kayu berwarna hitam yang lebih populer disebut Jembatan Hitam. Di Jembatan Hitam ini kita dapat menikmati keindahan kawasan yang memiliki pantai dan hamparan laut ini sekaligus untuk berfoto mengabadikan momen.

Kawasan Ekowisata Mangrove ini juga menawarkan berbagai wisata edukasi tentang mangrove, mulai dari jenisnya, pembibitan, penanaman, dan sebagainya bagi para pengunjung.



Yang lebih menariknya lagi, di kawasan ini juga disediakan suatu area yang dinamakan “Gembok Cinta Mangrove”. Biasanya para pengunjung yang datang ke sini memasang gembok dengan tujuan agar ikut serta mencintai mangrove dan melestarikannya.

         5.    Ombak bono



Ombak bono ini terletak di Kelurahan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Desa ini begitu terkenal di kalangan para peselancar di seluruh dunia. Desa yang dibelah aliran Sungai Kampar dengan panorama berupa dataran rendah berawa-rawa.

Dahulu kala, fenomena ombak ini merupakan pemandangan yang mengerikan dan ditakuti. Ombak bono digambarkan sebagai tujuh hantu. Hantu itu berupa ombak tujuh lapis. Padahal, Ombak Bono merupakan suatu fenomena alam akibat adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai akibat pasang.

Keindahan ombak bono telah menyebar ke berbagai belahan dunia bahkan beberapa negara menyatakan tertarik untuk mengelola objek wisata tersebut. Kini peselancar mancanegara dan domestik sudah berada di Teluk Meranti untuk menjajal Ombak Bono.

Jika anda Lagi di riau tidak ada salah nya mencoba salah satu tempat wisata yang liputan travel bahas di atas. Buat rekomendasi dari liputan travel tidak ada salah nya mengunjungi objek wisata Mangrove Mangkapan ataupun objek wisata ulu kasok bersama keluarga atau kawan anda.



Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Boukeh Android Nonton Full Apk No Sensor Whatsapp Terpopuler 2022

Aplikasi Sadap WhatsApp Tanpa Sentuh HP Pasangan Hanya bermodalkan No HP

Alamat Loket Bus Sampagul Pekanbaru